Cara Hard Reset Evercoss A5A Bintang (A5A*)

Cara Hard Reset Evercoss A5A Bintang (A5A*) - Pada tulisan sebelumnya telah dibahas mengenai Cara Hard Reset Evercoss (Cross) A5, dan pada tulisan kali ini admin mencoba berbagi informasi mengenai cara hard reset / Flashing evercoss A5A Bintang (A5A*). Seperti telah sedikit disinggung pada tulisan sebelumnya, bahwa hard reset / factory reset atau biasanya seringkali lebih akrab disebut dengan "reset" saja merupakan sebuah proses untuk mengembalikan ponsel / samartphone android maupun non android ke pegaturan awal seperti saat pertama kali diaktifkan atau kembali ke pengaturan pabrik.

Jadi dengan melakukan hard reset tersebut harap sobat ketahui bahwa proses tersebut akan menghapus atau menghilangkan data-data atau file-file yang tersimpan pada memori ponsel yang bukan bawaan asli dari ponsel tersebut. Seperti misalnya jika sobat menyimpan foto-foto pada memori ponsel, atau mungkin file-file lagu, maka untuk menghindari kehilangan file tersebut maka ada baiknya sobat melakukan backup atau memindahkan file tersebut ke memori eksternal terlebih dahulu atau media penyimpanan lainnya seperti misal dipindahkan dulu ke PC Komputer / Tablet, dan lain sebagainya.
Cara Hard Factory Reset HP Android Evercoss A5A Bintang
Proses hard reset / factory reset / flashing Evercoss A5A Bintang (A5A*) sendiri bisa digunakan atau dilakukan ketika misalnya sobat mengalami masalah tidak dapat masuk ke menu karena "Lupa Kombinasi Kunci Pola Android" dimana biasanya jika telah berulang kali salah mencoba akan muncul peringatan "Terlalu Banyak Percobaan Pola Android". Nah, jika sobat rasa sudah tidak menemukan cara atau solusi lain untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka anda bisa menggunakan hard reset sebagai solusi pamungkas untuk mengatasi permasalahan tersebut. Bagaimana caranya. langsung saja sobat simak caranya dibawah ini.

Cara Hard Reset Evercoss A5A Bintang (A5A*)

  1. Tekan tombol power (on/off) dan kemudian silakan pilih menu mode pesawat.
  2. Selanjutnya dalam kondisi mode pesawat tersebut silakan matikan ponsel sobat.
  3. Dalam posisi mati / off, silakan tekan secara bersamaan tombol Volume Up + Volume Down + Tombol Power secara bersamaan.
  4. Tahan tekanan jari-jari anda sampai ponsel masuk ke fastboot mode. Setelah itu baru silakan sobat lepaskan jari-jari sobat.
  5. Kini posisi ponsel dalam keadaan menyala / ON, kemudian silakan tekan kembali tombol power dan lalu pilih restart.
  6. Dalam posisi sedang restart tersebut silakan tekan dan tahan tombol Volume Up saja, sampai ponsel menampilkan menu "Android System Recovery <3e>".
  7. Sampai disini rasanya sobat sudah tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya bukan? Ya benar, silakan pilih "wipe data/factory reset".
  8. Dilanjutkan dengan memilih "Yes--delete all user data".
  9. Setelah proses wipe data selesai, silakan pilih "reboot system now" dan tunggu sampai ponsel anda kembali menyala.
Silakan coba cara diatas untuk mengatasi permasalahan pada ponsel Evercoss A5A Bintang anda yang memerlukan hard reset / factory reset. Semoga dengan mengikuti langkah-langkah diatas, sobat berhasil mengatasi permsalahan pada hp sobat dan kembali dapat menggunakan ponselnya untuk keperluan sehari-hari. Sekian informasi untuk kali ini, semoga bermanfaat. Sekiranya ada informasi yang salah atau kurang tepat, atau mungkin sobat memiliki informasi lain mengenai cara hard reset Evercoss A5A Bintang (A5A*) silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

13 Responses to "Cara Hard Reset Evercoss A5A Bintang (A5A*)"

wdcfawqafwef