Cara Hard Reset Evercoss (Cross) A5

Cara Hard Reset Evercoss (Cross) A5 - Halo sobat semua, pada tulisan pertama ini admin akan mencoba berbagi informasi mengenai cara hard reset evercoss A5, dimana proses tersebut merupakan tindakan yang cukup ampuh guna mengatasi berbagai persoalan yang seringkali menimpa hp android Evercoss, dan tak jarang juga untuk smartphone dengan type dan dari vendor lainnya. Bagi sobat yang saat ini sedangn mengalami masalah dengan ponsel Evercoss A5-nya, ada baiknya terus melanjutkan membaca dan mengikuti informasi pada tulisan ini, siapa tau dengan melakukan Hard Reset / Factory Reset Evercoss A5 anda, berhasil mengatasi permaslahan yang sobat alami tersebut.
Cara Hard Factory Reset HP Android Evercoss A5
Factory Reset atau lebih sering disebut dengan hard reset sendiri merupakan proses yang akan mengembalikan setingan dan juga data-data yang tersimpan di ponsel anda kembali seperti awal pada saat pertama kali ponsel tersebut diaktifkan. Jadi sebelumnya harap diketahui bahwa dengan melakukan hard reset Evercoss A5 anda, bukan tidak mungkin akan membuat sobat kehilangan data-data yang penting yang tersimpan di ponsel anda. Untuk itu, ada baiknya sobat pastikan dulu bahwa data-data penting yang tersimpan di memori telepon, seperti misal foto, nomor kontak, dan lain sebagainya yang sekiranya penting sobat backup atau catat terlebih dahulu.

Dan langsung saja kita beralih ke inti dari tulisan ini, silakan sobat simak dibawah ini cara hard reset Evercoss (Cross) A5.

  1. Matikan ponsel Evercoss A5 anda, bisa dengan shutdown ataupun langsung anda cabut baterai langsung.
  2. Pastikan baterai dipasang kembali jika anda mencabutnya dan ada baiknya baterai dalam status terisi minimal 50% agar proses hard reset dapat berlangsung dengan lancar.
  3. Dalam keadaan mati / off tersebut silakan tekan secara bersamaan tombol HOME + Volume Kebawah (Minus) + Power (On/Off).
  4. Tahan tekanan jari-jari anda tersebut sampai dilayar ponsel anda tampil "Android system recovery <3e>".
  5. Selanjutnya pada menu tersebut silakan pilih "Wipe Data / Factory Reset" (Untuk navigasi gunakan tombol volume dan untuk konfirmasi/memilih/OK gunakan tombol power / On-Off).
  6. Lalu konfirmasi dengan memilih "Yes--delete all user data".
  7. Setelah proses diatas selesai sistem akan kembali ke menu awal.
  8. Kemudian silakan lanjutkan dengan pilih "wipe cache partition"
  9. Jika proses Wipe cache partition tersebut telah selesai lalu silakan pilih "reboot system now"
  10. Dan proses hard reset / factory reset Evercoss A5 anda pun telah selesai dilakukan.
Jika langkah-langkah diatas telah sobat ikut dengan benar, maka seharusnya setelah proses reboot sobat akan diminta untuk kembali melakukan beberapa pengaturan awal pada ponsel sobat seperti pada saat pertama kali mengaktifkan Evercoss A5 sobat tersebut. Nah, jika sobat masih kesulitan dalam memahami atau mengikuti tutorial cara hard reset Evercoss A5 diatas, berikut admin sertakan video cara melakukan factory reset Evercoss A5 dari youtube.


Nah demikian tadi informasi mengenai Cara Hard Reset Evercoss (Cross) A5 yang dapat admin bagikan. Sekali lagi admin mengingatkan bahwa cara diatas bukan tanpa resiko, dan segala resiko yang terjadi atas apa yang sobat lakukan dengan mengikuti panduan diatas merupakan tanggung jawab sobat. Jadi, sekiranya sobat tidak yakin untuk melakukannya, bisa coba minta tolong ke teman atau saudara sobat yang lebih mengerti, atau langsung saja dibawa ke tukang servis hp. Sekian informasi untuk kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semua.

2 Responses to "Cara Hard Reset Evercoss (Cross) A5"

wdcfawqafwef